Tentang Kami

Siapa kami?

Kami adalah keluarga homeschooling Indonesia yang tinggal di Singapura. Blog ini ditujukan untuk mencatat buku-buku yang kami pernah baca bersama anak-anak kami, Lil N (3 tahun) dan Missy (1 tahun). Kami juga adalah keluarga Kristen, jadi akan ada beberapa buku kristiani yang akan dibahas di sini. 🙂

Mengapa Blog ini ada?

Sering membaca bersama anak-anak, saya seperti menemukan dunia baru di tengah kumpulan literatur anak yang begitu kaya dengan seni dan keindahan kata-kata. Semakin lama semakin saya sadar bahwa keindahan tersebut hilang dalam proses penterjemahan ke bahasa Indonesia. Saya juga menyadari bahwa banyak buku yang saya baca sewaktu kecil, bagus sekali kalau dibaca dengan bahasa asli (bahasa Inggris).

Banyak teman yang tinggal di Indonesia bertanya kepada saya : “buku berbahasa Inggris apakah yang bagus untuk anak?” Dengan harga buku import yang mahal dan pilihan yang begitu banyak, tentulah baik untuk  membuat pilihan bijak.

Di blog ini saya akan coba mengulas buku-buku yang pernah kami baca dan memberikan rekomendasi aktivitas yang sesuai dengan tema buku. Kebanyakan buku yang dibahas di sini adalah dalam bahasa asli dari penulis, bukan terjemahan. Kami selalu berusaha untuk membaca Living Books, jadi semoga pilihan kami cukup berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Buku adalah jendela dunia. Dunia seperti apakah apakah yang anak-anak kita lihat, lewat pilihan-pilihan buku mereka? Doa kami adalah supaya kita semua sebagai orang tua, bisa membawa anak-anak kita melihat lukisan dunia indah dari jendela-jendela yang benar, yang bisa membawa mereka lebih dekat kepada Sang Pencipta.

Semoga blog ini bisa berguna untuk semua pembaca. 🙂

Salam,

Mama Didit

Leave a comment