Curious George Visits The Library

curiouslibrary

Judul : Curious George Visits The Library
Penulis : Margret Rey & H.A. Rey
Ilustrator : Martha Weston

Seri Curious George ini patut dibaca oleh semua anak. Kisah George si monyet yang selalu ingin tahu ini cocok sekali untuk anak-anak yang juga punya rasa penasaran yang besar. Tentu mereka bisa melihat diri mereka di dalam diri George. Buku-buku Curious George cocok untuk Intermediate Reader (yang hampir menjadi Fluent Reader)  karena kalimat-kalimat yang ada cukup panjang.

Di buku ini diceritakan George yang sedang pergi ke perpustakaan. Namun karena dirinya penasaran, dia membuat “sedikit” kekacauan. Misalnya, buku yang akan dibaca pustakawan, diambil oleh George karena dia tidak sabar menunggu. Lalu, dia mau meminjam satu trolley berisi buku. Wah, terlalu banyak, George!

Namun di akhir cerita Curious George bisa merapihkan lagi kekacauan yang dia buat, mengajak anak untuk bertanggung jawab akan perbuatan mereka.

Rekomendasi aktifitas :

– berkunjung ke perpustakaan dan meminjam buku. Jelaskan peraturan-peraturan yang ada di perpustakaan (Tidak boleh berisik, ada jumlah maksmimal buku yang bisa dipinjam, dan lain-lain).

– Belajar untuk mengatakan “Sorry/Maaf” saat berbuat salah.

Leave a comment